Kamis, 07 Oktober 2010

MAJALAH FORBES MICHELLE OBAMA PEREMPUAN TERKUAT DUNIA

News publik :

Kamis, 7 Oktober 2010 | 16:24 WIB
Google
Michelle Obama merasa dalam kondisi terbaiknya pada usia 45 tahun.

NEW YORK, Michelle Obama, istri presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia oleh majalan Forbes.

Dalam daftar peringkat 100 perempuan terkuat dunia versi Forbes itu, Michelle naik dari peringkat 39 tahun ke posisi pertama tahun ini. Ia menggeser perempuan paling berpengaruh tahun lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel, yang tahun ini turun ke posisi keempat.

Dalam menjalani posisinya sebagai 'first lady', menurut Forbes, Michelle Obama, yang memadukan kombinasi yang hebat antara gaya dan peran politik, banyak terlibat dalam kebijakan pemerintah. Dia misalnya berkomitmen penuh dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan mewujudkan makanan kantin yang lebih bergizi di sekolah-sekolah Amerika.

Michelle, menurut majalah itu merupakan sebuah ikon fashion dan seorang ibu atletis dari dua orang anak. "Dia Jacqueline Kennedy dengan gelar sarjana hukum dari Harvard," kata Forbes.

Daftar itu juga memuat beberapa wanita Amerika lain, di antaranya Oprah Winfrey (raja talk show televisi) di peringkat 3, Hillary Clinton (menteri luar negeri AS) di peringkat ke 5, Lady Gaga (penyanyi) peringkat 7, Beyonce Knowles (penyanyi dan disainer) peringakat ke 8.

Dalam daftar 10 besar hanya Angela Merker yang bukan perempuan AS. Carla Bruni-Sarkozy, isteri Presiden Perancis Nikolas Sarkozy hanya menduduki peringkat ke 35.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar