Minggu, 10 Oktober 2010

EMPAT TENTARA ITALIA TEWAS DUA LUKA-LUKA

News publik :



Ilustrasi

KABUL, Empat tentara Italia tewas dan satu lainnya luka serius dalam serangan gerilyawan di Afghanistan barat Sabtu, korban-korban asing terakhir dalam perang yang sekarang dalam tahun ke-10-nya.

Kekerasan sekarang pada tingkat terburuknya di Afghanistan sejak Taliban digulingkan oleh pasukan dukungan AS pada akhir 2001.

Lebih dari 2.000 tentara asing telah tewas sejak dimulainya perang itu, separuh lebih dari mereka dalam dua tahun terakhir.

"Serangan terhadap tentara Italia ini adalah contoh biaya manusia yang tinggi yang harus kami bayar bagi misi yang fundamental bagi keamanan nasional kami," kata Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini dalam pernyataannya, Minggu (10/10/2010).

Tentara-tentara dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO itu sedang kembali dari satu misi ketika kendaraan mereka diserang oleh gerilyawan di provinsi Farah.

Kematian-kematian itu menambah korban Italia di Afghanistan menjadi 34 orang sejak 2004. Korban yang meningkat pada masa lalu telah mendorong permintaan dari Italia untuk mundur dari misi tersebut.

Italia memiliki lebih dari 3.000 tentara di Afghanistan, sebagian besar dikerahkan di bagian barat negara itu yang biasanya kurang keras ketimbang daerah lainnya di Afghanistan selatan dan timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar