Rabu, 30 Juni 2010

Sarolangun DPRD Gelar Hearing Bahas Kebakaran Pasar Harus Diberi Pelatihan dan Simulasi Kamis, 24 Juni 2010 | 09:14 WIB

Sarolangun
DPRD Gelar Hearing Bahas Kebakaran Pasar
Harus Diberi Pelatihan dan Simulasi
Kamis, 24 Juni 2010 | 09:14 WIB


SAROLANGUN, Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Pasar Atas Sarolangun dan menghanguskan sekitar 40 kios, segera ditindaklanjuti DPRD Sarolangun. Pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, dipanggil mengenai tindak lanjut pasca terjadinya kabakaran.
Ketua Komisi II DPRD Sarolangun, Muhammad Rofik mengatakan, hearing bertujuan untuk mengetahui seperti apa kinerja UPTD Damkar. Menurut Rofik, yang menjadi sorotan adalah disiplin dan kemampuan para petugas Damkar.
"Sepertinya mereka tidak displin, serta belum memiliki kemampuan yang maksimal, sehingga reaksi terhadap peristiwa masih kurang," ujarnya kepada Tribun, Rabu (23/6).
Atas kejadian ini, lanjutnya, langkah yang dilakukan yaitu memberikan pelatihan kembali kepada para petugas, sehingga melahirkan petugas yang profesional dan disiplin. Selain itu, kata Rofik, akan menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran.
Langkah lain, kata Rofik, lebih meningkatkan pemeliharaan terhadap mobil Damkar. "Saya juga heran, kalau memang dipelihara setiap hari, kenapa kenyataannya bisa rusak," tandasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar