Rabu, 30 Juni 2010

3 Pemain Portugal Dapat Berkah Piala Dunia

Rabu,30 Juni 2010 | 23:45 WIB
3 Pemain Portugal Dapat Berkah Piala Dunia

JOHANNESBURG, Portugal boleh tersingkir dari perdelapan final Piala Dunia 2010. Tetapi, performa tim pada turnamen empat tahunan di Afrika Selatan ini memberikan "berkah" kepada tiga pemainnya, karena dilirik oleh klub elite Eropa. Mereka adalah penjaga gawang Eduardo, bek kiri Fabio Coentrao dan gelandang Tiago.

"Penampilan Eduardo brilian. Dia melakukan sangat banyak penyelamatan penting," ujar pelatih Portugal Carlos Queiroz, usai timnya kalah 0-1 dari Portugal, Selasa (29/6/10).

Setelah menjalani satu musim kompetisi di Braga, sang kiper kini mendapat tawaran dari klub raksasa dan juga juara Portugal, Benfica. Performanya yang impresif selama tampil di Afrika Selatan membuat dia akan pindah ke salah satu liga besar di Eropa tersebut.

"Ya, sedang ada pembicaraan transfer. Mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," ujar Eduardo, yang kini berusia 27 tahun.

Coentrao pun demikian. Meskipun baru mencatat 1 cap sebelum tampil di putaran final Piala Dunia ini, bek kiri tersebut langsung memikat klub elite Eropa. Apalagi, dalam empat pertandingan di Afsel, Coentrao bermain sangat bagus.

Pekan lalu sebuah suratkabar olahraga Spanyol melaporkan, Bayern Muenchen menunjukkan keinginannya untuk menggaet pemain berusia 22 tahun tersebut. Hanya saja, sampai sekarang belum ada konfirmasi mengenai perpindahan itu.

"Saya memiliki kontrak dengan Benfica sampai tahun 2015, tetapi saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya. Tampaknya banyak klub yang tertarik," ujar pemain berambut pirang ini.

"Saya senang bermain untuk Benfica di Liga Champions pada musim depan, tetapi saya juga tidak mengatakan ingin terus berada di klub," tambahnya.

Sedangkan Tiago, tampaknya akan mengakhiri mimpi buruknya di Juventus. Setelah hanya berstatus pemain pinjaman di Atletico Madrid sejak bulan Januari lalu, dia kini bakal jadi pemain tetap di klub Spanyol itu. Pasalnya, presiden Atletico Enrique Cerezo mengatakan kepada Reuters bahwa klub sedang bernegosiasi dengan Juventus untuk membeli gelandang tersebut.

Tiago tampil cemerlang di Piala Dunia. Ketika "Seleccao" mencukur Korea Utara 7-0 di penyisihan grup, dia membuat satu assist dan melesakkan dua gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar