Rabu, 30 Juni 2010

Pil Gub Kandidat Nyatakan Siap Bertarung

Pil Gub
Kandidat Nyatakan Siap Bertarung
Rabu, 30 Juni 2010 | 11:29 WIB


JAMBI, Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jambi dipastikan tidak akan mundur lagi. Kesiapan pelaksanaan Musda dipastikan siap 100 persen. Yopi Muhtalib, ketua DPD Hanura mengaku telah mendapatkan restu dan apresiasi atas kepemimpinannya dari DPP Hanura.
Yeri Mutahlib, Ketua panitia pelaksana Musda Hanura menegaskan, jadwal yang telah disusunya tidak berbenturan lagi dengan jadwal kehadiran Ketua Umum Hanura, Wirantro. Sebelumnya, salah satu sebab diundurnya pelaksanaan Musda Hanura, selain faktor Pemilukada juga karena benturan jadwal dengan agenda mendatangkan Wiranto. Sementara itu, selain Wiranto, kordinator pemenangan wilayah sumatera juga dipastikan hadir, yakni Elsa Syarif.
"Secara teknis semua sudah siap, kecuali jika ada perubahan jadwal mendadak dari Ketua Umum,” ungkap Yeri Selasa (29/6).
Yeri Muthalib mengakui sampai menjelang acara Musda dilaksanakan sudah berkembang tiga nama calon yang akan maju di Musda tersebut. Ketiga calon ketua DPD Hanura Jambi tersebut antara lain, Yopi Muthalib (incumbent), Cekman, ketua DPD Kota, dan Adman DJambak.
Selaku ketua panitia, Yeri tidak bisa memprediksi siapa yang punya peluang lebih besar untuk terpilih menjadi ketua Hanura. Menurut Yeri, semua kandidat yang maju sama-sama potensil. Bahkan, dirinya lebih menyikapi bahwa Hanura Jambi sudah melahirkan kader-kader besar yang memiliki mental pemimpin.
Dia mengharapkan dalam Musda tersebut terjadi persaingan secara sehat. Sebab, akhir dari pelaksanaan Musda tersebut adalah membangun dan mengembangkan Partai Hanura lebih besar dan lebih baik lagi.
"Kita lihat saja nanti. Kalau ada tiga calon artinya demokratis. Itu bagus, tapi kalau nanti tinggal satu calon itu artinya lebih dipercaya," katanya.
Yeri mencoba menjelaskan bahwa Hanura Jambi sudah menorehkan prestasi yang baik dengan mendapatkan lima kursi di legislatif. Artinya kepemimpinan terdahulu sudah memberikan prestasi yang patut dihargai.
Sebagai sebuah partai baru, Hanura sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Dirinya mengatakan, lima kursi ini adalah tangggung jawab generasi kepemimpinan berikutnya.
Yopi Muthalib, Ketua DPD Hanura yang saat ini masih menjabat mengatakan bahwa dirinya sudah siap bertarung dengan kandidat-kandidat terbaik partai Hanura. Bahkan, dirinya optimis akan terpilih kembali dalam Musda yang akan dilaksanakan tanggal 1 Juni besok.
"Kita lihat saja. Saya tidak akan mengatakan hal yang lebih. Namun, dukungan itu cukup untuk dijadikan bekal," ungkap Yopi.
Yopi secara tersirat mengatakan, DPP Hanura akan memihak kepada dirinya. Hal tersebut diungkapkan dengan alasan bahwa beberapa waktu lalu, DPP memuji dan mengatakan kelanjutan terhadap kepemimpinan Hanura yang ada saat ini karena prestasi mendapatkan lima kursi di dewan.
Sertiansyah, tim pemenangan Cekman mengatakan, sudah mendapatkan dukungan yang riil dari DPC-DPC Hanura yang jumlahnya 8 suara. Hal tersebut akan dijadikan modal untuk bertarung menghadapi Incumben dan kandidat lainnya.
"Saya rasa delapan suara sudah merupakan modal untuk maju bagi kandidat kami Cekman bertarung dalam Musda Hanura mendatang," katanya.
Terkait dukungan dan keberpihakan DPP Hanura kepada incumbent, Sertiansyah tidak menanggapi opini tersebut. Sebab, dirinya mengatakan, sebelumnya dirinya dan Cekman sudah bertemu dengan Elsya Syarif serta membicarakan Musda Hanura Jambi.
"Ibu Elsa mengatakan tidak akan berpihak. Sebab, dirinya akan memberikan suara DPP Hanura kepada kandidat yang terbaik sebagai pemimpin Hanura di masa mendatang," ujar Sertiansyah.
Berdasarkan kalimat itu, maka Sertiansyah mempercayai bahwa posisi Elsa Syarif dalam Musda mendatang akan bersikap netral dan tidak mempengaruhi pilihan pengurus DPC-DPC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar