Rabu, 30 Juni 2010

TNI Lebih Dekat Pada Masyarakat

Kota Jambi
TNI Lebih Dekat Pada Masyarakat

Rabu, 30 Juni 2010 | 11:03 WIB



JAMBI, Dalam upaya mendekatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditengah masyarakat, Korem 042/Gapu melaksanakan longmarch ke titik-titik pemukiman masyarakat, Selasa (29/06).
Barisan panjang aparat seragam loreng ini cukup menarik perhatian masyarakat, baik para pengguna jalan maupun masyarakat yang tengah melaksanakan tugas di Kantor-kantor yang ada di komplek perkantoran Telanaipura, karena barisan prajurit ini dalam rute perjalanannya melewati komplek perkantoran, dan beristirahat di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi.
Saat beristirahat dilapangan Kantor Gubernur, Mayor Infantri Arief, Kasi Operasi Korem 042/Gapu didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi M Taufik RH, SE menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari prajurit TNI dalam upaya membina jiwa kekompakan sesama prajurit yang ada di Korem 042/Gapu Jambi.
Dijelaskan Mayor Arief, bahwa Korem 042/Gapu terdiri dari Satbanpur, dan beberapa Satbalak termasuk beberapa Kodim, sehingga dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta kekompakan, disamping menjaga jiwa korsa, dan membina kemampuan fisik dari setiap prajurit.
Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Kedepan kegiatan seperti ini rutenya akan divariasikan, termasuk tempat-tempat untuk beristirahat, sehingga seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Jambi akan lebih dekat dengan TNI, dan mengetahui keberadaan TNI di Jambi.
"Dalam pelaksanaan ini tampil dengan kekuatan penuh dan memakai seragam lengkap. Sedangkan kegiatan serupa biasanya memakai seragam olahraga," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar