Sabtu, 08 Januari 2011

News publik :

PERBEDAAN ANTARA GOOGLE .COM DAN GOOGLE .CO.ID

RADAR JAMBI:TONI.S

Budaya berinternet setiap detik mengalami perubahan, sangat progressif dalam menyesuaikan dengan perkembangan teknologi hardware dan software yang menjadi pendukung aktifitas berinternet.

Contohnya, jika pada awal-awal dalam berinternet seseorang dituntut untuk menghafalkan alamat-alamat situs yang akan dikunjunginya, maka dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini seseorang tidak harus menghafal alamat apapun... karena kehadiran search engine seperti google, yahoo, bing dan lain-lain.
Para pemakai internet semakin dimanja, karena dengan adanya search engine yang tersedia kapan saja dan di mana saja, yang mereka butuhkan hanya keyword-keyword saja.

Secara tidak langsung merekam segala trend budaya atau kebiasaan para pemakainya dalam mencari informasi di internet.

Dan search engine pun semakin ditingkatkan kemampuannya dari waktu ke waktu, sehingga dapat mencatat dan mendata keyword yang sering dipakai dengan tujuan agar memudahkan para pengguna Search Engine tersebut.

Berikut ini hasil pengamatan kecil saya terhadap perbedaan pemakaian keyword antara Google.com (Google US/Internasional) dengan Google.co.id (Google Indonesia).

Ketika saya pake keyword yang sama pada Google.com dan Google.co.id, maka ketahuan perbedaan budaya itu...!!

keyword "3gp" versi Google US/Internasional keyword "3gp" versi Google Indonesia keyword "foto" versi Google US/Internasional keyword "foto" versi Google Indonesia keyword "video" versi Google US/Internasional<
keyword "video" versi Google Indonesia

SEJARAH NAMA BESAR GOOGLE

RADAR JAMBI:TONI.S

Sejarah nama GOOGLE http://scrapetv.com/News/News%20Pages/Technology/images/google-larry-page-sergey-brin.jpg

Pastinya para pembaca sudah sangat kenal degan nama Google . Mesin pencari ini memang sangat familiar dengan para pengguna internet. Mulai dari fasilitas mesin pencari yang sangat cepat , google map, google mail , google translate dan banyak lainnya pastinya anda pernah menggunakannya. Tapi apakah anda tau asal mula kata Google?
http://www.yashlabs.com/wp/wp-content/SergeiBrin_LarryPage.jpg
Pada tahun 1996 Larry Page dan Sergey Brin membuat sebuah mesin pencari yang mereka sebut dengan nama “BackRub” nama ini berasal dari istilah “Back Link”. Namun pada bulan September 1997 terjadi pembicaraan untuk membahas kemungkinan nama yang baru untuk mesin pencari yang lebih canggih.

Universitas Stanford tempat Google dilahirkan tepatnya di Kantor Lary Page terjadi pembicaraan serius tentang permasalahan ini. Sean Anderson salah satu karyawan Lary Page kemudian mengusulkan nama “googolplex”. Kemudian Lary Page merespon kata itu dengan menyingkat menjadi googol. Googol sendiri memiliki arti sebuah angka yang sangat besar.

Kemudian Lary Page duduk di depan komputer dan mencoba melakukan pengecekan ketersediaan nama nomain Googol untuk didaftarkan. Namun Lary Page salah mengeja dan mengetik nama “google.com” alamat tersebut memang tersedia. Ternyata Lary Page suka dengan nama Google itu, beberapa jam setelah itu Lary Page mendaftarkan nama google.com atas nama dirinya dan Sergey Brin. Nama google.com tercatat pada tanggal 15 September 1997

http://cahpct.files.wordpress.com/2009/11/larry-page-sergey-brin.jpg
0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar