Selasa, 04 Januari 2011

DENGAN KACAMATA WAWANCARA LEBIH PUNYA PELUANG DAPAT KERJA

News publik :
Perbesar Peluang Diterima Kerja dengan Kacamata
ilustrasi

Jakarta

Pakaian rapi dan jabat tangan erat dari pelamar kerja sudah umum diketahui akan memberi kesan positif, kini tambahkan satu lagi : kaca mata.

Menurut suatu penelitian, para pencari kerja punya peluang lebih besar diterima jika mereka mengenakan kaca mata saat wawancara.

Studi yang dilakukan College of Optometrists mendapati bahwa sepertiga responden mereka menganggap orang berkaca mata lebih profesional. 43 persen responden lainnya bahkan menganggap orang berkaca mata tampak lebih cerdas.

Sebanyak 40 responden dengan mata yang masih normal bersedia pakai kaca mata saat wawancara jika hal itu memperbesar peluang mereka diterima jadi karyawan.

Profesor psikologi dari Lancaster University, Cary Cooper, mengatakan "bukan hal yang mengejutkan jika dunia bisnis menginginkan pegawai yang cerdas, tapi anggapan bahwa orang cerdas adalah berkaca mata, itu stereotip lama yang belum juga pudar."

"Sebenarnya, kaca mata adalah petunjuk dari hal sebaliknya. Kalau penglihatan anda sudah tak normal, anda bisa gunakan lensa kontak." kata Cooper seperti dikutip Daily Mail.

"Mungkin saja orang lebih percaya diri dan prilakunya berubah saat mengenakan kaca mata, ini memperbesar peluang mereka saat wawancara."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar