Kamis, 02 Desember 2010

HEBAT'' PRIA TERKUAT DI DUNIA TINGGI NYA HANYA 1 METER

News publik :


Adalah Joby Matius pemuda dari India ini memiliki prinsip ” dari pada meratapi apa yang dia tidak mil iki, lebih baik memaksimalkan apa yang telah ia miliki” suatu prinsip yang menggugah hati kita dimana kita diberikan oleh Tuhan keleng kapan badan yang sempurna namun masih sering mencari seribu alasan untuk tidak melakukan sesuatu karena mungkin malas dan berbagai alasan lainnya untuk bangkit menjadikan hidup kita lebih baik dan bermutu.

Sang juara  Matius  tidak pernah merasa rendah untuk berhadapan dengan mereka yang lebih darinya
Sang juara ' Matius ' tidak pernah merasa rendah untuk berhadapan dengan mereka yang lebih darinya
Matius yang memiliki tinggi badang hanya sekitar 1 meter ini memang menederita kelainan pada kakinya yang disebut dengan Fimoral Proksimal Focal Deficiency (PFFD) sehingga panjang kakinya abnormal dan teramat pendek, seperti dikutip ruanghati.com dari mail online, Matius berhasil menyandang gelar juara panco (adu kekuatan tangan) kelas dunia dan mengalahkan lawan-lawannya yang memiliki tubuh normal, sungguh suatu prestasi yang mengharukan sekaligus menggugah hati kita yang lebih sempurna untuk lebih giat dalam berusaha.

Sang juara  Matius  tidak pernah merasa rendah untuk berhadapan dengan mereka yang lebih darinya

Sang juara ' Matius ' tidak pernah merasa rendah untuk berhadapan dengan mereka yang lebih darinya

Dengan semangatnya yang tidak ingin kalah dengan mereka yang memiliki tubuh normal, Matius melakukan latihan dengan semangat dan keras dari latihan keseimbangan seperti yang terlihat di gambar juga berbagai olahraga lainnya bahkan diapun juga sering melakukan panjat gunung, sedari kecil Matius tidak pernah melihat kekurangan yang dimilikinya sebagai suatu kendala dalam menjalani hidupnya. Bebagai kejuaraan panco tingkat duniapun diraihnya banyak medali yang sudah dikantonginya, mulai dari kejuaraan dunia khusus untuk orang cacat, maupun kejuaraan dunia umum di berbagai negara.

Hari ini kita sudah melihat suatu gambaran keberhasilan seseorang dengan kondisi yang terbatas, masihkah kita yang dikaruniai kesempurnaan dan kelengkapan lebih tidak bers yukur dan bermalas malasan untuk meraih kesuksesan dalam hidup kita, banyak hal yang masih kita lakukan dengan keterbatasan bukan? Salam dari ruanghati yang paling dalam.

Matius terus berlatih dan berlatih dengan keras

Matius terus berlatih dan berlatih dengan keras

Prestasi demi prestasi dia ukir, banyak medali yang sudah diraihnya dari berbagai kejuaraan kelas dunia

Prestasi demi prestasi dia ukir, banyak medali yang sudah diraihnya dari berbagai kejuaraan kelas dunia

GILA''' DIBUTUH KAN WAKTU 31.000 TAHUN UNTUK MEMBACA DATA DI INTERNET

RADAR JAMBI: TONI.S


Di Internet segalanya ada, mulai dari berita, transaksi perbankan, hingga downl oad MP3. Namun seberapa banyak informasi yang terdapat di internet? Perlu waktu 31 ribu tahun untuk membaca semua informasi di internet tanpa tidur. Tim di Microsoft Bing menyebutkan telah mengumpulkan lebih dari satu triliun halaman web. Sedangkan Google menyebutkan telah mengindeks lebih dari satu triliun alamat web.

Angka itu menunjukkan lebih banyak alamat web dibandingkan dengan jumlah manusia di muka bumi. Populasi global saat ini hanya mencapai lebih dari 6,7 miliar. Itu berarti ada 150 halaman web untuk tiap orang di seluruh dunia.
Lalu berapa banyak waktu yang diperlukan untuk membaca semua informasi itu? Jika meluangkan waktu satu menit untuk tiap website yang ada, maka akan butuh waktu selama 31 ribu tahun, untuk menghabiskannya tanpa tidur.

Sementara Bing menghitung butuh waktu lebih panjang lagi. “Rata-rata orang akan butuh enam ratus ribu dekade untuk membaca semua informasi di internet,” sebut situs itu.

Director of analytics Nielsen Online Mark Higginson menyebut, populasi online global melonjak 1 6% pada tahun lalu. “Sekitar 1,46 miliar orang di seluruh dunia menggunakan internet, terjadi kenaikan 16% dari tahun sebelumnya,” katanya.

Populasi internet terbesar adalah di China, yang pekan lalu diklaim jumlahnya mencapai 338 juta. Lebih banyak dibandingkan di AS. Namun catatan InternetWorldStats .com (IWS) berbeda. W ebsite yang mengumpulkan bermacam sumber data itu mengklaim populasi online China mencapai 298 juta.

“Dengan tingkat pentrasi yang masih rendah di India dan China maka masih ada ruangan pertumbuhan beberapa dekade ke depan,” papar Higginson.

Mengukur populasi online adalah pekerjaan sulit. Ada server, user, jumlah per kapita dan persentase penetrasi untuk menghitungnya. Sementara IWS menggabungkan data dari International Telecommunications Union PBB, Nielsen Online, GfK dan US Census Bureau.

Angka pengguna internet di dunia tercatat 1.5 96.270.108 atau 23,8% dari total penduduk dunia 6.070 6.993.152 jiwa. “Di masa mendatang, selular akan memberikan kontribusi signifikan pada pengguna internet,” imbuh Higginson. Ia menyebut jumlah penduduk AS yang mengakses internet melalu ponsel tumbuh 74% dibandingkan 20 07.

Menurut IWS, lima negara pengguna internet terbesar adalah China dengan total 298 juta user atau 22,4% dari jumlah penduduk. Di posisi dua adalah AS dengan 227 juta user atau 74,7%. Sedangkan Jepang (94 juta atau 73,8%) , India (81 juta atau 7,1%) dan Brazil (67,5 juta atau 34,4%) di posisi selanjutnya.

Lalu kira-kira kapan semua orang di muka bumi akan bisa online? Untuk yang satu sulit diprediksikan. “Itu terlalu sulit diketahui,” kata Higginson.

10 CARA PRIA MENYEMBUNYIKAN STATUS NYA

RADAR JAMBI: TONI.S


Para pria yang menikah mengakunya sih single dan available. Ada saja cara untuk menyembunyikan status mereka. Kami ungkap 10 di antaranya.

1. LEPAS CINCIN
"Dulu saya pernah punya kekasih gelap, dan dia tidak pernah curiga soal status saya. Suatu kali ia pernah bertanya dan saya jawab, kamu lihat enggak jari tangan saya, enggak ada cincin kawin kan? Ha-ha-ha..saya enggak bohong lho, saya kan tidak bilang iya atau tidak." Kemal (32), marketing.

2. TIDAK TANYA STATUS
"Laki-laki yang telah menikah biasanya tidak akan bertanya soal status perempuan yang dia dekati. Pasalnya, kalau dia bertanya kamu sudah menikah atau belum, si perempuan pasti akan balik bertanya. Dari pada senjata makan tuan, mendingan tidak memancing pertanyaan itu." Rommy (33), analis kredit.

3. "FORBIDDEN HOME"
Laki-laki yang tidak ingin status pernikahannya diketahui tidak akan pernah mau mengajak perempuan lain ke rumahnya. Bagi dia, rumah adalah daerah steril yang tidak boleh Anda datangi.

4. ALIHKAN PEMBICARAAN
"Setiap kali si dia bertanya soal status, saya selalu mengalihkan pembicaraan ke topik lain. Dan untungnya, selama ini selalu ketemu tuh topiknya." Restu (35), editor.

5. AKSI DIAM
Ia tidak akan pernah terpancing berkomentar apabila pembicaraan Anda menyerempet soal keluarga dan pernikahan. Ini dilakukan agar Anda tidak bertambah semangat bercerita yang ujung-ujungnya "menodong" dia dengan pertanyaan sulit.

6. MENGHINDARI MAL
"Mal dan keramaian adalah tempat yang paling saya hindari. Kalau bertemu istri atau temannya istri, bisa berabe urusannya." Yudhi (30), medical representative.

7. KENCAN DI AKHIR PEKAN
"Biar mereka tidak curiga, terkadang saya menyempatkan waktu berkencan di akhir pekan. Untung pekerjaan saya di lapangan, jadi kalau saya tidak bisa ketemudia di akhir pekan, saya bisa berdalih sedang kerja." Denny (27), promosi.

8. DUA NOMOR TELEPON
"Saya mempunyai dua nomor telepon. Kalau sedang bersama gebetan, saya matikan nomor rumah. Jadi dia tidak pernah memergoki saya sedang berbicara di telepon dengan istri." Dicky (28), staf akunting.

9. MENOLAK BICARA SOAL KELUARGA
"Saya berpesan pada teman- teman untuk jangan membicarakan atau bertanya soal anak istri saya ketika berada di keramaian. Di rumah status saya memang suami, tapi di luar saya single available." Zaki (34), customer care.

10. MENJAUHKAN ANDA DARI KELUARGANYA
Ia memang mengenalkan Anda pada teman-temannya, tapi dia tidak pernah mengenalkan adik, kakak, atau saudaranya pada Anda. Baginya, teman lebih bisa diajak kompromi daripada keluarga.

BAGIAN TUBUH YANG MENAKJUBKAN

RADAR JAMBI: TONI.S

Blood clot

1. Sel Darah Merah
Tons of blood cells

2. Rambut Manusia Yang Patah
Split end of human hair

3. Purkinje neurons
Purkinje neurons

4. Sel Rambut Di Telinga
Hair cell in ear

5. Pembuluh Darah Yang Muncul Dari Sarat Optik
Blood vessels emerging from the optic nerve

6. Sel Perasa Di Lidah
Tongue with taste bud

7. Plak Gigi
Tooth plaque

8. Pembekuan Darah
Blood clot

9. Alveoli di Paru- paru
Scanning Electron micrograph of alveoli in the lung

10. Kangker Paru - Paru

Lung cancer cells

MALAYSIA JUGA PERNAH MENGKLAIM BUNGA RAFLESIA ARNOLDI

RADAR JAMBI: TONI.S



Raflesia Arnoldi membang kitkan semangat Kelompok Peduli Puspa Langka Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang untuk melestarikan habitat flora langka itu.
"Terus terang kami sakit hati mengetahui dari media bahwa Malaysia mengklaim bunga Raflesia," kata Ketua Kelompok Peduli Puspa Langka Holidin, Minggu (25/10).

Padahal, semangat masyarakat sudah berkurang untuk menjaga setiap bunga yang mekar di kawasan Hutan Lindung dan Cagar Alam Taba Penanjung.

Dengan adanya klaim tersebut, anggota kelompok kembali bersemangat membersihkan kawasan dua bunga Raflesia yang mekar di perbatasan Kota Bengkulu-Kepahiang sejak dua hari terakhir.

"Ada dua yang mekar, posisinya 2 00 meter dari jalan raya. Sebenarnya kami tidak semangat membuka jalan karena medannya curam, tetapi mengingat klaim Malaysia atas Raflesia, semangat anggota kelompok jadi tinggi," katanya.

Holidin mengatakan satu bunga sedang mekar sempurna dan diperkirakan masih mekar hingga empat hari ke depan.

Bunga yang mekar tersebut berada di kemiringan 65 derajat dengan diameter 80 cm, dan dapat dinikmati pengunjung hingga 12 hari ke depan sebelum membusuk.

Satu bunga lainnya masih mulai membuka kuncup dan diperkirakan mekar sempurna enam hari lagi. Selain dua bunga tersebut, kelompok ini juga menemukan dua calon bunga sebesar bola kaki, dan lima yang sebesar bola kasti.

Diperkirakan hingga satu bulan ke depan calon bunga itu akan berbunga secara bergantian. "Jadi, pengunjung punya banyak kesempatan untuk melihat bunga ini di habitatnya langsung," katanya.

Selain tujuh calon bunga tersebut, Holidin yang saat ini sedang membersihkan lokasi bunga dan merintis jalan setapak bagi pengunjung mengatakan enam inang bunga Raflesia juga menun jukkan tanda-tanda calon bunga yang biasa disebut tombol.

Jumlah tombol, belum bisa dipast ikan karena pihaknya belum menghitung. "Kelihatannya banyak calon bunga yang akan muncul karena ada enam inang yang kami temukan dengan banyak tombol, atau benjolan calon bunga," katanya.

Holidin dan timnya telah membuat tanda bagi pengunjung dengan memasang papan di pinggir jalan raya, dan kelompok tersebut juga telah membuka jalan setapak untuk pengunjung yang berniat menikmati flora langka itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar